RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 10:23

Dua Kuli Bangunan Tersengat Listrik Saat Bekerja di Tembalang Semarang, Satu Orang Meninggal Dunia 

SEMARANG – Dua orang kuli bangunan tersengat listrik saat sedang bekerja memperbaiki rumah di Dinar Mas Selatan IV Nomor 25 RT 2 RW 16, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang Kota Semarang pada Selasa (22/3/2022) sore.
Nahasnya, satu dari pekerja bangunan tersebut yang bernama Dwi Wijayanto warga Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri meninggal dunia. Sedangkan satu pekerja lainnya bernama Zohan Yogi Swara warga Guntur, Kabupaten Demak hanya mengalami luka bakar terutama dibagian tangan dan luka di kepala.
Kapolsek Tembalang, Kompol R Arsadi KS menjelaskan, kejadian itu bermula ketika kedua korban sedang memasang besi baja ringan di lantai 2 rumah tersebut. Lalu pada waktu yang bersamaan, kedua korban mengangkat besi baja untuk di pasang pada atap dengan berdiri di atas tembok lantai 2.
Besi baja sepanjang kurang lebih 6 meter tersebut pada saat akan dipasang pada atap tanpa disadari menyenggol kabel listrik yang ada di atas rumah tersebut. Seketika kedua korban langsung terjatuh dari tembok dengan luka bakar akibat tersengat listrik.
“Kuli bangunan membawa baja ringan kena kabel listrik. Kedua korban dibawa kerumah sakit ketileng dan satu orang meninggal dunia karena sengatan listrik,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (23/2/2022).
Arsadi melanjutkan, para saksi yang melihat kejadian itu kemudian langsung memberikan pertolongan dengan menghubugi ambulance hebat dan melaporkan kejadian itu ke kepolisian guna pemeriksaan lebih lanjut.
“Korban Zohan mendapat luka bakar pada lengan kanan dan luka di kepala akibat terjatuh dari tembok. Sementara korban Dwi saat dilakukan pemeriksaan sudah meninggal dunia,” paparnya.
Atas kejadian tersebut pihak korban Dwi yang diwakili oleh paman korban  menerimakan kejadian tersebut murni sebagai musibah dan tidak akan menuntut pihak manapun dengan dibuat surat pernyataan.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: