Edit Content

Rasikafm.com

Katagori Kabar Rasika

Kabar Daerah

Menu

RASIKAFM.COM

Lapor Jalan Rusak, Bupati Semarang Dibilang ‘Drama’ Oleh Gubernur Jateng

Foto: win

Foto: win

Bupati Semarang Ngesti Nugraha

RASIKAFM.COM | UNGARAN - Sebuah potongan video yang memperlihatkan percakapan antara Bupati Semarang Ngesti Nugraha dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo viral di media sosial. Dalam video itu tampak Ngesti Nugraha sedang menyampaikan laporan mengenai kondisi jalan yang rusak di Kabupaten Semarang.

“Langsung saja Pak Gub, yang pertama kaitannya dengan jalan Ambarawa-Bandungan yang telah kita sampaikan hampir satu bulan ini rusak parah, mohon untuk segera diperbaiki. Yang kedua jalan alternatif dari Salatiga arah Bringin-Grobogan, apalagi mendekati lebaran ini. Ada 1.000 lubang Pak. Kita sering lewat sana,” ujar Ngesti dalam laporannya.

Selanjutnya, laporan dari orang nomor satu di Kabupaten Semarang ini ditangani oleh Ganjar Pranowo yang mengatakan Ngesti “drama”.

“Tenane? Mesti ora ngetung to? Kiro-kiro to? Lebih berapa? Tak jak tos-tosan lho sampeyan ambe aku. Ayo, aku duwe angkane lho iki. Intine banyak to? Iya nggak usah pake drama, langsung. (Yang benar? Mesti nggak dihitung kan? Perkiraan kan? Saya ajak tos-tosan ayo, saya punya angkanya lho ini),” jawab Ganjar.

Saat dikonfirmasi, Ngesti enggan berkomentar banyak.

“Sudah, sudah itu sudah lewat,” ujarnya baru-baru ini.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening menegaskan bahwa yang disampaikan Bupati Ngesti tersebut bukan drama.

“Jadi yang disampaikan Bupati tersebut adalah aspirasi berdasar keadaan sebenarnya. Itu memang kondisi riil jalan provinsi yang ada di Kabupaten Semarang,” jelasnya.

Dia menyebut, ada empat ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan parah. Sementara Pemerintah Kabupaten memiliki keterbatasan kewenangan karena jalan rusak tersebut merupakan jalan provinsi.

“Kita memiliki keterbatasan kewenangan. Kalau jalan kabupaten ya kita minta perbaiki secepatnya. Karena itu jalan provinsi, ya mintanya kepada Gubernur,” tandasnya. (win)

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Pemerintah Siapkan Subsidi Rp7 Triliun untuk 1 Juta Motor Listrik Baru dan Konversi
21 March 2023
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan anggaran subsidi sebesar Rp7 triliun untuk 1 juta unit motor listrik baru dan konversi selama dua tahun. Insentif sebesar Rp7 juta per unit akan diberikan kepada penerima KUR, BPUM, subsidi upah, dan subsidi listrik 450 VA hingga 900 VA. Subsidi motor...
Lengkapnya »
Kemenkeu Terima 300 Surat Terkait Transaksi Mencurigakan dari PPATK
21 March 2023
Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia, menerima 300 surat dari PPATK yang membahas transaksi mencurigakan senilai Rp349 triliun pada 13 Maret 2023. Surat-surat tersebut berisi informasi transaksi keuangan selama periode 2009-2023 yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Kemenkeu.
Lengkapnya »
Aktivitas Pelebaran Jalan di Jambu Kopi Eva Masih Berjalan
21 March 2023
#UpdateLalin 21/03/2023 |10.30 | Melihat perkembangan aktivitas pelebaran jalan di wilayah Jambu, Kab. Semarang, sekitar tikungan Kopi Eva arah Temanggung/Magelang. Dilaporkan Kawan Rasika diatas saat ini sudah mulai pengerukan tebing/bukit di sisi jalan, lalu lintas masih buka tutup namun masih padat...
Lengkapnya »
Kementerian Sosial Serahkan Data Penerima Bansos Pangan
21 March 2023
Kementerian Sosial telah menyerahkan data penerima bantuan sosial (bansos) pangan kepada Pemerintah setelah mendapat permintaan. Total ada 21.353.000 penerima bansos yang telah tercatat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Proses penyaluran bansos pangan diperlukan untuk menekan inflasi yang...
Lengkapnya »
Karnaval Dari Akademi Unissula Melewati Jl. Kaligawe Raya
21 March 2023
#UpdateLalin 21/03/2023 | 09.50 | Ada karnaval melewati Jl. Kaligawe Raya dari rekan-rekan civitas akademika Unissula Semarang pagi ini, terlihat arak-arakan dilakukan di jalur lambat. Kendaraan dialihkan ambil jalur cepat oleh petugas kepolisian, lalu lintas merayap arah Terboyo.
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN