RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 10:17

Hotel Aruss Semarang Meriahkan Perayaan Earth Hour Dengan Pertunjukan Teater

SEMARANG – Gaung Earth Hour belakangan ini semakin kencang seiring dengan bertambah banyaknya masyarakat yang peduli terhadap kampanye ini. Mulai banyak yang sadar bahwa dengan mematikan lampu dan beberapa alat elektronik secara serentak yang tidak terpakai selama satu jam dalam satu kota, telah turut membantu menghemat listrik yang dayanya setara dengan satu pembangkit listrik.

Walaupun belum semeriah perayaan Earth Hour di Jakarta atau kota-kota besar lain di dunia, Semarang selalu ikut berperan aktif menyuarakan kampanye ini selama beberapa tahun terakhir. Hotel Aruss Semarang bekerja sama dengan komunitas Earth Hour Semarang tidak kalah antusias menyambut peringatan ini
untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya salah satu aksi kepedulian lingkungan ini.

Acara ini berlangsung di Juwana Jogging Track lantai 7 pada Sabtu, (26/3/2022) lalu mulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB atau disaat momen pemadaman listrik serentak dilakukan di seluruh dunia. Listrik di beberapa public area yang ada di hotel dipadamkan selama satu jam. Dengan menggandeng Teater Diponegoro, Hotel Aruss Semarang menyuguhkan pertunjukan teater dalam gelap bertajuk “Rusak”.

“Pertunjukan ini menceritakan tentang kerusakan lingkungan yang semakin meluas sementara manusia yang tinggal di dalamnya semakin tidak peduli. Sebagai bentuk simbolis perayaan Earth Hour, penerangan berbentuk 60+ dinyalakan di area Juwana Jogging Track tempat acara berlangsung,” ujar Public Relation Hotel Aruss Semarang, Lala Nikmah seperti rilis yang diterima, Senin (28/3/2022).

Suasana semakin khidmat dengan pemutaran video yang menumbuhkan kesadaran agar kita peduli pada lingkungan. Para tamu juga diajak untuk mengikuti Talk Show mengenai anak muda dan lingkungan.

“Management hotel berperan aktif mengajak tamu-tamu yang menginap untuk ikut mendukung kampanye ini dengan mengajak para tamu ikut berkumpul di Juwana Jogging Track. Tim management hotel berharap dengan satu aksi kecil yang dilakukan bersama-sama ini dapat menumbuhkan kebiasaan baru untuk hemat energi dan lebih mencintai lingkungan,” paparnya.

Disisi lain, iamenjelaskan bahwa Jogging Track tempat diadakan acara Earth Hours ini menjadi jogging track tertinggi yang ada di Kota Semarang. Hotel Aruss Semarang merupakan hotel berbintang 4 baru yang hadir dengan 147 kamar terdiri dari kamar Deluxe, Deluxe Premier, Executive, Junior Suite, dan Aruss Suite.

Hotel ini menyediakan fasilitas lengkap untuk tamu dengan tujuan perjalanan bisnis maupun wisata. Sepuluh ruang pertemuan dan satu ballroom tersedia untuk memenuhi kebutuhan rapat, seminar, hingga acara ulang tahun dan pernikahan. Sebuah multifunction hall tersedia di rooftop dengan pemandangan Kota Semarang yang bisa disaksikan dari dinding-dinding kacanya.

Hotel ini juga memiliki dua restoran, satu berlokasi di lantai 3 yaitu Serajoe Restaurant yang menyajikan menu-menu Indonesia, Asia, dan menu lokal serta restoran lainnya berada di rooftop yaitu Vue Resto & Lounge yang menyajikan menu-menu Western.

“Fasilitas lain yang tersedia antara lain kolam renang, jogging track, tiga lantai area parkir, fitness center, sauna, spa and massage, kids club, ATM Center, dan Web Corner di lobby,” imbuhnya.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: